Jumat, 14 September 2018

Pengisian eSPT badan 4 : Lampiran VI

Jika anda memiliki afiliasi yang mana perusahaan anda memiliki modal/pinjaman di perusahaan afiliasi tersebut, maka nama perusahaan afiliasi tersebut harus diisi di lampiran 6. Untuk mengisi lampiran 6 tersebut, buka pada SPT PPh, Lampiran , Lampiran VI


Untuk urutan tutorial bisa dilihat di laman eSPT.

Berikut adalah tampilan jendela dari Lampiran VI - Daftar Penyertaan Modal Perusahaan Afiliasi.

Jika anda tidak memiliki modal/pinjaman/piutang di perusahaan afiliasi. Tidak perlu diisi, tapi wajib di cetak.

Jika anda memiliki modal di perusahaan afiliasi, klik menu baru pada bagian A : Daftar Penyertaan Modal Pada Perusahaan Afiliasi.
Isikan saja NPWP, nama perusahaan afiliasi, alamat, jumlah modal, dan persentase modal disetor. Jika sudah klik simpan. Maka akan terisi seperti berikut:
Lalu jika perusahaan anda memiliki Pinjaman/piutang kepada pemegang saham dan atau perusahaan afiliasi. Isikan di Bagian B: Daftar Pinjaman Dari/Kepada Pemegang Saham dan Atau Perusahaan Afiliasi.
Ketika anda mengetikan NPWP lalu enter, maka anda diminta menginput data NPWP terlebih dahulu. Klik Baru lalu isikan data NPWP baru.


Jika sudah isikan jumlah pinjaman, dan bunga per tahun jika ada (jika tidak ada dikosongkan tidak mengapa). Nah nanti bagian B akan terisi.


Nah sudah selesai, selanjutnya adalah klik cetak ke PDF. Oke Bro / Sis itu saja yang harus di isi jika ada modal diperusahaan afiliasi, atau pinjaman/piutang dari pemegang saham/perusahaan afiliasi.

Wassalamu'alaikum. Wr. Wb.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 komentar:

Posting Komentar

Anda harus sign ke akun Google terlebih dahulu untuk memberi komentar