Rabu, 26 September 2018

Panduan mendaftar blog dengan blogspot

Panduan mendaftar blog dengan blogspot. Blogger atau Blogspot adalah platform sarana blogging/layanan publikasi blog milik google yang digunakan untuk membuat situs blog. Blogger atau blogspot sendiri memiliki banyak fitur didalamnya, kemudahan mengganti dan mengkustomisasi template, backup postingan, export/import postingan, dan fitur atau konfigurasi lainnya. Blogger atau blogspot ini sangat cocok bagi anda yang baru saja ingin memulai untuk ngeblog. Untuk mendaftar atau membuat blog menggunakan fasilitas dari blogspot/blogger ini anda tentunya harus memiliki sebuah email. Dan sangat disarankan email dari "gmail.com" untuk memudahkan registrasi. Karena blogspot/blogger sendiri adalah dari google juga.

Mendaftar Akun Blogger/Blogspot

Jika anda belum memiliki email atau apapun anda pun bisa langsung mendaftar blogger, dengan mendaftar blogger otomatis email gmail juga terbuat:

1. Buka Laman Situs Blogger.com

URL/Tautan : http://www.blogger.com

2. Pilih Create Account/ Buat Akun:

3.  Isi Data Akun Google

Lalu isikan data anda, nama , username, dan password, nanti secara otomatis pula akan membuat akun email di gmail, dan produk google lainnya.


4. Akun Google Selesai dibuat

Selesai, akun telah terbuat, 88tutorialblogspot adalah blog saya juga. Jadi bukan copy paste. :p

5. Masuk Ke Blogger:


6. Pilih Buat Profil Google+ atau Buat Profil Blogger, 

Jika anda hanya ingin membuat blogger saja, pilih profil blogger saja, untuk google plus bisa disetel kemudian.


Jika sudah klik "lanjutkan ke Blogger."

7. Buat Blog Baru

Pilih atau klik menu "Blog baru"


Kemudian isikan judul blog dan alamat blog anda. Pastikan alamat tersedia:

Jika sudah tekan tombol "buat blog", judul dan alamat sewaktu-waktu dapat diubah di kemudian nanti jika dirasa kurang sreg. Maka blog telah selesai dibuat, dan siap untuk posting blog.


Untuk melihat blog tekan saja tombol "Lihat Blog", dan default templat blog anda akan seperti ini pada saat pertama kali membuat, ya masih pada kosong belum ada postingan:





Selesai deh blog telah jadi dan bisa diakses publik, selanjutnya anda bisa mengkonfigurasi blog atau langsung posting blog perdana anda.. :)
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

0 komentar:

Posting Komentar

Anda harus sign ke akun Google terlebih dahulu untuk memberi komentar