Minggu, 09 September 2018

Cara Mengubah Tema Browser Mozilla Firefox

Cara Mengubah Tema Browser Mozilla Firefox. Mozilla Firefox merupakan salah satu browser yang populer di perangkat desktop PC. Walaupun saat ini berdasarkan Netmarketshare.com, pengguna browser firefox ini masuh jauh dibawah Google Chrome. Akan tetapi firefox juga memiliki fitur yang sama dengan Chrome. Yaitu mengganti tema atau personalisasi tampilan browser firefox.




Bagi anda yang belum mengetahui bagaimana cara mengganti tema browser atau peramban mozilla firefox ini. Dibawah ini akan dijelaskan secara mendetail bagaimana mengganti tema / tampilannya.

Install Tema Browser Firefox dari Market Addons Firefox

Buka Menu Customize, Di firefox ada sebuah menu , , ikon berupa garis tiga tumpuk. Pilih Customize , atau jika dilihat secara keseluruhan tampilan menu settings adalah sebagai berikut:


Cek dibagian bawah Browser, nanti ada pilihan dropdown dan checklist menu. Seperti berikut:

Pilih Themes, nanti akan ada pilihan tema standar, dan tema yang sudah di install, jikalah anda membuka browser firefox yang telah di setting oleh orang lain.
Jika anda kurang puas dengan tema yang ada silahkan klik "Get More Themes", maka anda akan menuju ke halaman web addons mozilla, disana anda bisa memilih ragam aneka tema yang tersedia. Silahkan dipilih tema mana yang disuka. Untuk memasang sebuah tema, klik pada tema yang dipilih.
Lalu klik "Install Theme", Selesai, maka tema akan terpasang di browser firefox, seperti berikut contohnya:
Selesai, deh. Eit tapi tunggu dulu, apakah bisa kalau menggunakan gambar dari foto punya sendiri. O tentu bisa, silahkan dilihat paragraf selanjutnya.

Install tema browser firefox dari gambar / foto sendiri.

Untuk cara mengubah tema browser mozilla firefox dengan menggunakan gambar dari foto sendiri, perlu menginstall aplikasi atau addons tambahan. Silahkan di pasang dulu aplikasi "Persona Plus". 



URL addons: https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/personas-plus/

Jika sudah terunduh, klik add to firefox lagi untuk izin permisi, lalu klik add lagi, sampai muncul ikon rubah di kanan atas:



Klik icon rubah "Personas-Plus", nanti akan muncul menu seperti berikut:




Pilih tab "Custom":
Lalu klik "Apply Custom Theme":
Kemudian pilih browser untuk memilih gambar atau wallpaper atau foto anda sendiri, jika anda ingin menampilkan wajah anda, pastikan foto wajah ada dibagian atas gambar. :D
Pilih foto yang diinginkan, kemudian klik set theme, selesai deh, berikut adalah contohnya:
Nah begitu saja mas bro dan mbak sis. Cara mengubah tema browser mozilla firefox, baik menggunakan tema yang tersedia di market / addons firefox, ataupun yang menggunakan gambar milik anda sendiri. Selamat mencoba.

Wassalamualaikum. Wr. Wb .... :)





Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 komentar:

Posting Komentar

Anda harus sign ke akun Google terlebih dahulu untuk memberi komentar