Rabu, 22 November 2017

Solusi untuk lupa password, lupa email, lupa efin atau efin hilang

Assalamualaikum Wr. Wb. Bro/Sis

Solusi Lupa Password EFIN. Karena pelaporan pajak WP OP dan Badan di lakukan setahun sekali, hal ini sangat rentan dengan yang namanya lupa terhadap password, lupa email, lupa atau kehilangan berkas efin. Akan tetapi tidak perlu khawatir, selama kantor pajak masih buka, berarti efin anda aman. Ada berbagai kondisi anda tidak bisa melakukan efiling, yaitu lupa password, lupa email, dan lupa efin. Dibawah ini adalah langkah-langkah yang bisa anda lakukan jika mengalami kondisi tersebut.

1. EFIN Lupa

Disini bisa jadi anda lupa, apakah pernah buat efin atau belum, atau juga bisa lupa password, tapi pas mau reset malah minta no efin. Nah dari pada bingung. Langsung saja telpon kring pajak 1500-200, minta no efin saja. Nanti petugas akan memeriksa apakah sudah pernah aktivasi atau belum. Kalau sudah akan langsung di info by phone. Namun jika belum, maka langsung saja ke KPP terdekat aktivasi efin baru.

2. Lupa Password dan Email
Jika ternyata anda lupa password dan juga lupa email. Tapi efin masih ada, resetnya mudah. Buka saja situs djponline.pajak.go.id atau efiling.pajak.go.id, nanti ada pilihman menu "Lupa password? reset di sini " pilih atau klik saja menu tersebut.

 Nanti anda akan diminta NPWP, no EFIN, dan mengisi kode keamanan atau chaptcha.
Isikan saja NPWP, efin, dan kode keamanan, lalu submit, maka nanti akan ada link reset melalui email. Jika lupa email, centang saja lupa email, nanti kolom email baru akan terbuka seperti berikut:
Isikan saja emailnya, lalu submit, nanti alamat reset link password akan ada di email yang baru. Buka link reset di email, kemudian tentukan password yang baru.

Nah itu saja selanjutnya anda bisa melakukan proses pelaporan pajak melalui efiling seperti biasanya. Semoga tidak lupa lagi ya bro/sis.

Wassalamualaikum. Wr. Wb... :)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 komentar:

Posting Komentar

Anda harus sign ke akun Google terlebih dahulu untuk memberi komentar