Rabu, 22 November 2017

Cara registrasi eFin di DJP Online / efiling.pajak.go.id

Assalamualaikum. Wr. Wb. bro/sis.

Cara registrasi efin di DJP Online / efiling.pajak.go.id. Efin yang merupakan kepanjangan dari Electronic Filling Identification Number atau No identifikasi elektronik untuk filing spt merupakan kode unik layaknya sebuah KTP. Nomor ini digunakan untuk proses efiling atau laporan pajak secara online. No efin diperoleh dengan cara mendaftarkannya di Kantor pajak. Setelah anda mendaftarkan efin, maka langkah selanjutnya adalah meregistrasikan efin tersebut di penyedia jasa efiling, salah satunya adalah menggunakan efiling resmi dari djp yang bisa diakses di efiling.pajak.go.id

Saat pertama kali, anda tidak bisa langsung login, perlu aktivasi efin terlebih dahulu. Cari menu atau baris yang bertuliskan "Anda belum terdaftar? Daftar disini " klik saja daftar di sini.

Setelah itu isikan NPWP anda, isi kolom efin sesuai nomor efin yang telah anda terima, dan isi kode keamanan atau captcha. Pastikan captcha harus sesuai dengan gambar angka/huruf yang muncul. Jika sudah klik tombol verifikasi. 
Maka anda akan diarahkan ke halaman selanjutnya yaitu ke form pendaftaran. Untuk Nama wajib pajak akan terisi otomatis dan tidak bisa diganti. Email dan No Hp juga terisi otomatis, namun bisa anda edit jika ada kesalahan. Setelah itu isikan password yang anda tentukan. Isikan lagi di kolom konfirmasi password, pastikan sama antara password dengan konfirmasi password, jika sudah klik simpan.
Buka email anda, cek dan klik link verikasi, maka akan muncul jendela yang menyatakan registrasi sukses, tulisannya adalah "Request_succed" seperti gambar dibawah ini:
Klik OK, maka akun efiling sudah aktif dan bisa digunakan untuk pelaporan pajak secara online. Selesai deh, Ok begitu saja langkah-langkah untuk registrasi efin di DJP Online / efiling.pajak.go.id

Semoga berguna.. :)

Wassalamu'alaikum Warohmatulohi Wabarokatuh..
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 komentar:

Posting Komentar

Anda harus sign ke akun Google terlebih dahulu untuk memberi komentar