Minggu, 07 Februari 2016

Tips membeli produk / barang di Tokopedia

Tokopedia merupakan toko online yang menghubungkan antara penjual dan pembeli. Dimana produk-produk yang ada di tokopedia pada dasarnya bukan milik tokopedia, melainkan produk yang dijual oleh penjual yang menggunakan layanan tokopedia.
Tokopedia hanya sebagai perantara antara penjual dan pembeli, dimana pembayaran di lakukan ke tokopedia terlebih dahulu, sehingga jauh lebih aman daripada melakukan pembayaran ke penjual langsung (jika belum dipercaya).

Nah berdasarkan pengalaman "cidcidcuid" di tokopedia, ada beberapa hal yang harus dicek sebelum memutuskan membeli.

1. Pastikan si seller hanya menerima payment yang disediakan oleh tokopedia. Jika minta transfer langsung ke rekening, tinggalkan saja.

2.  Reputasi tidak selalu menjamin, pastikan aktif bertanya kepada seller tentang ketersedian barang, kadang bukan kadang lagi, banyak seller yang menampilkan barang, tapi pas ditanya habis, kosong. Kalau memang tidak ready seharusnya tidak perlu ditampilkan.

3. Kecepatan merespon pesan. Seller yang bagus biasanya jawabannya cepat, singkat padat jelas dan tidak neko-neko, kalau yang neko-neko, harus ini harus itu, transfer diluar tokopedia, perlu diwaspadai, lebih baik tinggalkan saja jenis seller ini. Kalau perlu dilaporkan.

4. Kecepatan memroses produk yang sudah di checkout.
Nah untuk ini, anda bisa mengeceknya di profil sellernya. Cek dibagian ini:

Yang ada icon gambar truknya, seller yang ok, untuk waktu proses order pembeli setidaknya harus dibawah 24 jam, jika order dilakukan di hari kerja. Jika order dihari libur ya maks 2x24 jam, ya harap dimaklum karena tidak semua penjual libur beraktifitas.



Selamat hunting produk di tokopedia.. :D
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 komentar:

Posting Komentar

Anda harus sign ke akun Google terlebih dahulu untuk memberi komentar