Kamis, 25 Februari 2016

Cara menampilkan atau memproyeksikan layar windows Phone 8/10 ke Windows PC

Assalamualaikum. Wr.Wb.
Ingin melakukan presentasi, tapi dokumennya ada di windows phone, dan hanya bisa dilakukan di windows phone, atau ingin membuat artikel yang membutuhkan screenshot/screencapture dari windows phone. Tanpa harus manual menggunakan kombinasi tombol screenshot. Maka untuk hal itu anda harus menginstall software tambahan di sistem operasi windows anda, yaitu Project My Screen App dan untuk screenshot bisa menggunakan aplikasi Greenshot.


Silahkan unduh dulu disini untuk aplikasi Project My screen Appnya disini:
https://www.microsoft.com/en-us/download/details.aspx?id=42536
Lalu untuk greenshot silahkan lihat artikel nya disini:
Artikel greenshot

Jika sudah install, lalu pasang deh windows phonenya di PC. Maka windows phone sudah siap diproyeksikan di layar PC anda. Defaultnya akan tampil secara fullscreen, untuk menampilkan windows screen, ketik saja alt+tab. Berikut adalah tampilannya.


Nah lalu apa saja fitur yang ada di Project my screen app ini, ya tentunya bisa mengoperasikan windows phone, melalui pointer mouse, layar pun juga mendukung autorotate. Layar yang ditampilkan juga bergerak dengan mulus di project my screen app. Kalau mau direkam juga bisa menggunakan camstudio.



Tetapi sayangnya hanya itu saja kemampuannya, untuk melakukan pengetikan belum bisa melalui keyboard PC, tetap menggunakan mouse pointer. :), akan tetapi jika anda melakukan presentasi via ponsel windows phone, aplikasi ini sangat membantu. Dan jika anda ingin mengambil snapshot ataupun merekam layar windows phone ini, tambahan aplikasi greenshot dan camstudio akan sangat membantu.

Ok itu saja selamat mencoba.. :)
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

1 komentar:

Anda harus sign ke akun Google terlebih dahulu untuk memberi komentar