Kamis, 24 September 2015

Membaca file yang disembunyikan oleh virus di Windows

Assalamualaikum. Wr. Wb.

Bro/Sis, kali ini share artikel ringan, yaitu bagaimana membaca file yang disembunyikan oleh virus pada suatu flash disk. Misal ketika menyimpan file di cek ada filenya pas dibuka di komputer lain, malah ilang. Nah kali ini ada solusinya dan tidak pakai ribet. Gak perlu pakai perintah macem-macem yang membuat pusing. Langsung saja unduh dulu aplikasi free commander.


Yang ada di link berikut ini:
http://freecommander.com/en/downloads/

Setelah itu install, kemudian aplikasi siap digunakan deh... oke langsung tancapkan flash disk yang terinfeksi, berikut adalah penampakannya.


Nah ilang kan filenya... ngohoahoahoa...., oke sekarang cara gampangnya jalankan aplikasi freecommander XE, dah liat sendiri pada gambar dibawah ini. Langsung nongol deh file-file yang di file explorer umum tidak akan muncul gegara virus.

Langsung hapus aja file berekstensi .lnk (dalam contoh ini filenya bernama Local Disk (8gB), file .lnk ini adalah jebakan betmen, jadi ketika di windows explorer munculnya hanya itu, pas diklik justru virusnya jalan dan menginfeksi komputernya.. :D, selain itu ada folder tersembunyi, yang hanya muncul dengan FreecommanderXE ini.


Nah disitulah file yang disembunyikan oleh virus.Dan jika anda menemukan file dengan kode aneh seperti ini. hapus saja.

Selanjutnya select all, kemudian cut, dan paste ke lokasi flash disk normal. Selesai, deh... gak perlu ribet pakai rumus attrib di cmd lagi...

Ok itu saja bro/sis
:)
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 komentar:

Posting Komentar

Anda harus sign ke akun Google terlebih dahulu untuk memberi komentar