Selasa, 04 Agustus 2015

Cara Install Aplikasi eFaktur Pajak

Untuk membuat Faktur Pajak yang baru saat ini harus menggunakan aplikasi eFaktur. Aplikasi ini bisa diperoleh di situs DJP dengan alamat. http://www.pajak.go.id/e-faktur, Nah disitu ada 5 File yang manakah yang harus di download.


Pilih Windows 32 bit jika anda menggunakan sistem 32 bit, atau Windows 64 bit jika anda menggunakan Windows 64 bit, Jika tidak tahu dan bingung apakah sistemnya 32bit/64bit, gunakan saja yang versi 32bit (kompatibel juga di 64bit). Namun jika ingin tahu apakah sistemnya 32 bit atau 64bit cara gampangnya buka file explorer / windows explorer, pilih Drive C:, lalu cek disitu, jika ada 2 Folder Program Files seperti berikut berarti ini 64 bit.

Namun jika hanya 1, kemungkinan besar 32bit,

apa sih bedanya sebenarnya, secara fungsi tidak ada bedanya, mungkin hanya secara performa lebih baik 64 bit, walau tidak terlalu kelihatan. :p Jadi intinya pilih yang 32bit saja yang bingung dengan sistem komputernya. :D

Untuk Linux dan Macinthos itu untuk pengguna sistem operasi linux dan mac. Di tulisan ini tidak dibahas menggunakan linux dan mac, khusus windows saja.. :)

Oke setelah anda mengunduhnya maka akan mendapati file dengan extensi zip. Misal EFaktur_Windows_64bit.zip, Lalu klik 2x (pastikan anda telah menginstall winrar, winzip, atau 7zip), lalu klik EFaktur_Windows_64bit.exe

Lalu pilih folder yang ingin anda gunakan sebagai aplikasi EFaktur.Installernya tidak menginstall ke system, jadi ini bisa dikatakan aplikasi portabel.

Setelah itu klik 2x ETaxInvoice.exe, aplikasi langung berjalan, dan pastikan pc anda online untuk registrasi.



Aplikasi selesai di install
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

1 komentar:

Anda harus sign ke akun Google terlebih dahulu untuk memberi komentar