Jumat, 12 Juni 2015

Membuat animasi GIF dari/ke Video dengan Gif Me! Camera di Android

Assalamualaikum Wr. Wb.

Kali ini saya mau share cara membuat animasi gif di android dengan Video camera yang ada di android. Animasi ini bisa digunakan untuk membuat profil DP BBM, foto profil forum (kaskus), atau media yang lain yang support.




Salah satu aplikasi yang bisa digunakan adalah aplikasi Gif Me! buatan xnview. Search saja di google play, kemudian unduh deh. Selanjutnya jalankan aplikasi berikut adalah user interface dari aplikasi Gif Me!

Anda bisa mengambil langsung dari video atau mengambil langsung menggunakan kamera yang ada.

Ada tiga opsi disana, yaitu multi record, stop motion, dan normal. , di pojok kanan atas ada opsi flash, opsi kamera depan/belakang, skala gambar 1:1 atau 3:4. Pilih yang normal saja kalau tidak mau ribet.. :D

Kemudian setting deh filter warna ala instagram, pada bagian atas filter ada menu setting kecerahan warna/brightness, speed, penambahan teks, serta frame. Jika sudah diset, klik tombol share diatas untuk menyimpan.






Pilih gif untuk menyimpan sebagai gif, atau MP4 untuk diupload sebagai instagram. Nah aplikasi ini juga dapat mengubah gif menjadi mp4 agar bisa diupload di instagram. Prosesnya ya cukup cari file gif, kemudian buka dengan aplikasi ini, lalu simpan sebagai mp4. :D

Berikut adalah contoh hasilnya.. :D, Sayangnya masih ada watermark gifme, coba saja upgrade ke pro.. :D




 Ok itu saja selamat mencoba.. :)
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

1 komentar:

Anda harus sign ke akun Google terlebih dahulu untuk memberi komentar