Rabu, 20 Mei 2015

Mencoba SlimROMS di ANDROID ONE

Assalamualaikum. Wr.Wb. bro/sis


Kali ini saya mau mencoba rom lagi nih yaitu SlimRoms untuk ANDROIDONE (Evercoss One X, Nexian Journey ONE, dan MITO IMPACT). Namun kali ini roms slim ini sedikit berbeda dibanding custom rom lainnya, ini berbasis AOSP tidak berbasis Cyanogenmod, Nah untuk melihatnya mari dikupas satu persatu.. :D :D :D ***emangnya pisang.. :p


Ok Untuk Instalasi Unduh dulu.
1. Rom SLim ROMS dan Gapps
ROMS: http://forum.xda-developers.com/showpost.php?p=60750933&postcount=1 (saat postingan ini dibuat, threadnya masih menampilkan rom lama) Yang terbaru dilink ini:
http://forum.xda-developers.com/showpost.php?p=60789588&postcount=11

2. Gapps:
http://forum.xda-developers.com/slimroms/general/gapps-official-slim-gapps-trds-slimkat-t2792842

Note: Segala Resiko di tanggung penginstall, HH error, rusak dsb bukan tanggung jawab saya.. :p

Instalasi:
1. Copy ke eksternal SDCARD
2. Boot to CWM
3. Flash zip
4. Flash Gapps
5. Reboot
6. Tinggal nonton tv atau tidur dulu, (lama loading awalnya)

Nah selanjutnya masuk wizard deh.. Seperti biasa setting akun. Oke berikut adalah tampilan dari SLIM LP.


Oke selanjutnya kita masuk ke segi fitur.. ... .... ..., tapi.. kok sedikit ya tuh liat cuma dua menu saja.. :D ;D ;p

Haha, udah itu clocknya cuma bisa ditengah doang lagi.. xixixix... Nah lalu apa donk fitur utamanya, ya jangan disalahkan romnya donks, udah tahu namanya SLIM ROMS, alias rom yang langsing, yang mana tidak terlalu banyak bloatware, sampai fiturpun minimalis. Nah itulah filosofinya slimroms, pokoknya minimalis maksimal. :D :D :D, lalu untuk "theme engine" bisa lihat official statement dari salah satu devnya. disini:

https://plus.google.com/106886406279606937520/posts/ETb1w7hzFit

Ya intinya rom ini punya filosofi sendiri dan tidak latah ikut-ikutan Cyanogenmod. Lalu apakah rom ini ada bugnya. Untuk saat ini dicoba semua normal-normal saja. Bahkan prioritas sim card yang selalu nongol di Cyanogenmod tidak muncul, Video juga berjalan mulus, tidak seperti blissrom yang patah-patah. Paling hanya Nomor Model yang dibuat generik yaitu A1

BTW untuk mengcustomisasi rom ini mungkin sama perlakuannya dengan stock roms, sayangnya ini SLIMLP sudah versi 5.1.1, jadi mau kustomisasi dengan xposed gagal terus (saat postingan ini dibuat), karena Xposed maksimal dukung sdk 21 alias 5.1 saja. :D

Lalu dari kelengkapan aplikasi juga masih minim, anda butuh install file manager dsbgnya.

Ok Bro/Sis itu saja pengalaman singkat memakai slimroms di ANDROID ONE. :D

:)
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

4 komentar:

  1. ehh, itu bukanya buat sprout4 gan?
    kalau di install di sprout8 ada masalah dengan storage ndak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sp4 internal storage gak kebaca, tapi berubah jadi storage data. sdcardnya butuh kartu sd

      Hapus
    2. makasih respon nya, nice blog.
      btw, pernah coba sprout4bto sprout8 converter script?

      Hapus
    3. belum pernah nyoba.... :D

      Hapus

Anda harus sign ke akun Google terlebih dahulu untuk memberi komentar