Senin, 23 Februari 2015

Cara install CWM Recovery di Android ONE : Nexian Journey 1, Mito Impact A10, Evercoss One X

Akhirnya setelah kelar root, unlockbootloader, dan dump stock rom, bisa deh coba-coba flash cwm, oke untuk android one 8gb di xda udah ada yang buat tuh.


Linknya:
http://forum.xda-developers.com/crossdevice-dev/android-one-general/cwm-recoveries-symphony-roar-a50-mito-t3037919

NOTE : Resiko ditanggung sendiri, HH rusak bukan urusan saya. :)

Pilih yang Philz saja, apa bedanya dengan CWM, ya sama saja karena berbasis CWM, tapi lebih baik katannya, oke. Pas download di dev-host uncheck bagian ini, biar gak rempong pakai download manager :p



Nanti setelah di unduh: ekstrak, ada file recovery.img,
sebelum install recovery, pastikan HH anda telah di unlockbootloader, sudah dibackup, dan PC anda sudah diinstall ADB & Fastboot Minimal Install dan Fastboot driver, bisa dibuka di bawah ini:
http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=2317790
http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=2588979

Install "adb driver", kemudian install "adb & fastboot minimal install", jika sudah sampai cmd, pastikan HH sudah dicentang usb debugging, kemudian ketik

adb reboot bootloader

Kemudian masuk ke folder unduhan recovery yang sudah di ekstrak tadi, dalam contoh ini saya simpan di disk PC E:\ROOT\CWM\, seperti berikut langkah-langkahnya di cmd:





Baru deh dengan jurus flash recovery:

fastboot flash recovery recovery.img

Setelah itu coba test:

fastboot reboot





Kemudian ketikkan adb reboot recovery kalau dari OS, klo dari HH mati pencet vol up tahan lalu pencet power sampai ada pilihan menu, pilih recovery (vol up untuk memilih) vol don / power untuk ok:

Nah selesai, akhirnya HH sudah terinstall CWM nih ... (versi philz):

Ok selesai, nah kalau mau balik lagi ke stock recovery, gampang, file recovery yang telah di backup dengan cara disini. Tinggal di flash saja ulang.

fastboot flash recovery recovery.img

Selesai, HH kembali lagi pakai stock recovery.


Selesai, selamat utak-atik android one. :)

Wassalamualaikum.wr.wb
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

10 komentar:

  1. Gan Kalo misalnya HHnnya BOotloop, harus ADB REBOOT BOOTLOADERNYA gmana..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. lupa nambah klo dari kondisi HH mati tekan aja vol up lalu tahan tekan power sampai muncul pilihan fastboot, recovery.., selectnya pakai vol up, ok nya pakai power/voldown.

      Hapus
    2. BTW klo bootloopnya karena habis unlock bootloader, ya tunggu aja 15 menitan, emang standarnya segitu.. :)

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Gan klo pasang cwm pakai mobileuncle tools bisa ga ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pakai flashify (root)

      https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cgollner.flashify

      Hapus
    2. tinggal download cwm/philz/twrp trus flash via flashify..

      Hapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Anda harus sign ke akun Google terlebih dahulu untuk memberi komentar