Senin, 09 Februari 2015

Apa itu "Android ONE"..?

Assalamualaikum Wr.Wb. Bro/Sis

Sudah lama tidak membahas tentang android, kali ini saya mau share tentang Android ONE. Apa itu android ONE. Sumber inggrisnya seperti ini.

"Android One is a standard created by Google for Android systems, mainly targeted at people buying their first smartphone, and customers in the developing world."

Android one adalah sebuah standar dari Google untuk sistem android, utamanya ditujukan kepada konsumen yang baru memulai membeli ponsel pintar untuk pertama kalinya dan untuk konsumen di negara berkembang.


AndroidOne.jpg
Perangkat yang digunakan adalah standar google, yang mana vendor yang ditunjuk hanya menyediakan dan memanufaktur perangkat kerasnya saja, sedangkan sistem operasi semua dihandel google, baik dari keamanan dan updatenya. Dukungan yang diberikan hingga 2 tahun.

Perangkat AndroidONE pertama kali diluncurkan adalah di negara india, lalu yang ke dua adalah di Indonesia. Dengan perangkatnya yaitu Nexian Journey 1, Mito Impact, dan Evercross One X.



Spesifikasi versi pertama dari Android ONE adalah. Prosesor Mediatek Quad Core 1.3 Ghz MT 6582 1gb ram, 8gb(di indonesia), 5MP back, 2mp front.

Kesimpulan dari android one:
- perangkat ini dibuat/dirakit oleh Perusahaan/vendor yang ditunjuk oleh google dengan hardware dasar dan desain yang telah ditentukan.
- Google yang menghandel OS, update, dan keamanannya.
- Klo boleh dibiliang Nexus versi murah meriah

Ok bro itu saja tentang android one ini. Untuk perangkatnya, nanti saya coba review nexian journey 1 (menunggu barangnya datang).

;)
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 komentar:

Posting Komentar

Anda harus sign ke akun Google terlebih dahulu untuk memberi komentar