Sabtu, 31 Januari 2015

Review Tempat Service Unbrick Android

Assalamualaikum Wr.Wb, Bro/Sis

Hp Bricked, Mati total, botlove, salah upgred, salah dongred, hang dan segala macemnya adalah hal yang paling bikin was-was pengguna android, apalagi user android yang sukanya ngoprek gak karuan dan modal nekad. Pasti kalo gak ngebrik ya bootloop. Atau yang paling parah ya hancur karena dibanting.. Ngoahahahaa....


Nah kebetulan dulu waktu punya nexus s sekitar tahun 2012, hp saya itu tiba-tiba ngebrik, alias langsung mati begitu aja. Di cas gak bisa, di detect gak bisa, ya habis lah tuh hape jadi ganjelan pintu. :). Setelah googling sana dan sini, ketemulah quantumservice.biz, saya antarlah tuh HH disana, tapi apa daya tidak bisa diapa2in. Ya sudahlah dijual kondisi mati. 

Dua tahun berlalu dan di 2015 ini, alhamdulillah bisa dikasih kesempatan megang Galaxy S3 i9300 walau cuman versi refurbished. Walhasil saya coba oprek lah tuh, sgs3 dan interfacenya versi chinese, dan iseng-isenglah untuk upgrade ke versi terbaru chinese, dan hasilnya, bootscreen kelap-kelip, recovery tidak bisa masuk, tidak bisa diflash (udah jungkir balik juga pakai versi odin macem-macem, pakai kabel macem-macem ya gak bisa). Sebelum upgrade sempet nyicip miui sgs3 dan sukses.

Oke setelah berbagai macam versi odin dan kabel tidak ada yang sukses, ubek-ubek internet dan akhirnya ketemu situs unbrickandroid.com, dan disaat itu juga kok ada link ke quantumservice.biz wah setelah saya lihat situs-situsnya kok alat-alatnya tambah maju aja nih, coba dulu nexus s saya saya biarkan tidur dulu selama setahun, mungkin bisa diperbaiki disitu. :D

Tanpa pikir panjang karena dulu pernah kirim kesana, ya langsung kirim aja.Ok singkat kata proses pengerjaan cukup cepat tidak sampai seminggu. Dalam proses ada kontak person ke teknisinya langsung dan ada kontak person fast respon, klo chit/chat sama teknisinya lumayan lama responnya.. :D, tapi klo yang fast respon ya cepet. :)

Hasil konsultasi HH saya  diperlihatkan dengan seksama, dan ternyata ic powernya berbeda dengan yang asli (wajarlah refurbished :) ) jadi klo yang refurbished ini gak bisa flash via usb. Langsung deh dikasih list harga. Dan saya pun deal untuk mengganti ic powernya itu. Pengerjaan setelah deal tidak sampai 24 jam. Dan ada note sinyal lama, ya sudah lah memang dari awal beli sinyal lama. Tidak ada respon soal itu, ya sudah saya setuju saja kirim balik HH.

Berikut ini adalah report dari salah satu crew unbrikandroid.com, ini hh saya waktu masih disana. Sudah fix ternyata. :D


Dan setelah barang itu dicoba, saya coba lah pakai kartu m3 yang sudah berumum hampir 10 tahun, eee sudah digunting sampai tipis tetep aja gak kebaca, langsung saja deh ke galeri indosat ganti baru. Selanjutnya dicoba ke HH i9300, weh subhanallah, colok langsung joss sinyalnya.. :D, dan HHnya udah diupdate ke versi terbaru dan versi indonesia. :D ajib bener, ternyata masalah sinyal sudah diperbaiki. :) Mantab dah. :)

Ok bro and sis, bagi anda yang mengalami masalah ngebrik bisa dicoba jasa mereka, silahkan kunjungi mereka, untuk link situs:

Nih HH s3nya sudah joss sekarang.. :D


Ok itu saja, semoga bisa menjadi bahan referensi. :)
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 komentar:

Posting Komentar

Anda harus sign ke akun Google terlebih dahulu untuk memberi komentar