Kamis, 06 November 2014

pacman -Syu setelah 6 bulan lebih gak update archlinux :D

Sudah lama tidak menyentuh sistem archlinux, walhasil nyaris gak diupdate selama 6 bulan lebih. Sudah jarang lihat news dari situs archlinux jadi gak tahu ada update apa. :D


Ya sudah pas sebelum shubuh, kuota m3 masih sangat buanyakk.. jadi hajar saja dengan

#sudo pacman -Syu

Dan we ow we... ada paket sebesar 1.4gb yang harus didownload. Dan memang archlinux yang saya gunakan menggunakan desktop campur-campur jadinya ya bengkak filenya.. -_-"

Oke ditinggal sholat shubuh saja. Pas selesai, ternyata sudah hampir selesai. Dan eng ing eng..., trauma dengan kata-kata "file exists", tapi setelah saya amati tidak ada yang perlu ditakutkan, hanya menghapus beberapa file dari lx session dan python. Lalu lanjutkan pacman -Su, langsung jooosss... :)

Dan hasilnya.






Sama aja gak berubah tampilannya.. "tepok jidad", tapi ya lumayan lah kode kernel aja yang berubah.. ngoahahahaha...

Eh tapi ada tapinya, klo sampean pengguna archlinux dan pengguna desktop LXDE. Ada sedikit masalah nih di bagian volume controlnya. Ada notifikasi error ketika mau buka "Volume Settings". Solusinya ya ada di notifikasi tersebut. Jadi kalo saya

#pacman -S pavucontrol pulseaudio pulseaudio-alsa

Dah langsung beres.





Ok artikel iseng-iseng saja daripada kosong.. :D
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

0 komentar:

Posting Komentar

Anda harus sign ke akun Google terlebih dahulu untuk memberi komentar