Selasa, 16 September 2014

Tips Mengamankan Komputer Windows dari Virus ala cidcidcuid

Assalamualaikum Wr.Wb. Bro/Sis
Sesuai judul, dipostingan kali ini saya mau share pengalaman mengatasi virus-virus di sistem operasi windows. Saya kenal virus waktu dijamannya sistem operasi DOS, yang masih pakai disket-disket. :D Pada awalnya saya kira virus itu games. Jadi ketika ada nama file exe ya saya execute saja. Dan zonk... Ngoahahahaha....

Dan seiring berjalannya waktu Sistem Operasi dari Microsoft berevolusi dari DOS, Win 3.1.1, Win 95, Win 98, Win 98 Me, Win XP, Win 7, dan Terakhir Win 8. Saya mulai sadar bahwa virus itu menyebalkan ketika mulai masuk jamannya windows xp ^^, Dan cobalah sana sini antivirus berbagai merk, dan dari sekian banyak antivirus, yang nyaman saya gunakan sampai sekarang ya anti virus avg. Sampai saat ini pc masih aman walau dicolok flash disk yang suka jajan di warnet.

Ok itu salah satu tips mengamankan dari virus yaitu dengan anti virus, dan AVG adalah favorit saya (subjektif). Tapi menurut saya itu yang paling ampuh.. :D.

Selain dari anti virus, berikut tips dari saya untuk mengamankan pc dari virus:
1. Jika online jangan suka berkunjung ke situs yang ehm ehm (You know what i mean .. :p).
2. Jangan percaya teman jika sudah urusan colok mencolok flash disk. Kecuali jika PC anda sudah dipasang minimal antivirus AVG.
3. Jika terpaksa lingkungan seperti itu (colok mencolok flashdisk), lebih baik gunakan sistem operasi lain macem ubuntu di dual boot, atau kirim/mengirim via email.
4. Lewat email pun harus hati-hati, jangan membuka link atau email dari orang yang tidak dikenal.

Lebih baik mencegah dari pada mengobati, pengalaman mengobati pc yang sudah terkena virus berat ya solusinya install ulang dan itu butuh waktu apalagi klo ada file-file penting, backupnya pasti lama. Kan jadi buang-buang waktu produktif klo begitu jadinya.. :D, ini benar-benar terasa klo sudah masuk dunia kerja yang berurusan dengan komputer, mahasiswa/i yang berada diujung tanduk skripsi, serta aneka macam deadline.. :D, Bisa mumet kecebur sumur.. Ngoahahaha

Ok itu ajah tips dari saya. Dan ini juga bukan sponsor dari AVG lho.. memang saya pengguna AVG sejak 2012... :D

Klo mau mengunduh AVG silahkan unduh disini:
free.avg.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 komentar:

Posting Komentar

Anda harus sign ke akun Google terlebih dahulu untuk memberi komentar