Senin, 10 Februari 2014

Aplikasi "Pemotong Lagu" untuk Android

Bosan dengan ringtone bawaan pabrikan di android anda, anda bisa membuat ringtone anda sendiri dengan memanfaatkan tools "Pemotong Lagu". Aplikasi ini tersedia di Play Store. Cukup search saja "Pemotong Lagu" dan bisa langsung ditemukan. :D


Link URL:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cidcidcuid.potong.lagu


Aplikasi ini dapat memotong Lagu-lagu berekstensi MP3 dan WAV, untuk ogg sayangnya belum support. Untuk menggunakan aplikasi ini, simpan mp3 anda di folder /sdcard/Music/, nanti secara otomatis aplikasi ini akan mendeteksi keberadaan file-file mp3.


Lalu untuk opsi bisa pilih tanda "V", atau untuk mengedit tekan file yang diinginkan. Berikut adalah lembar editor aplikasi "Pemotong Lagu".

Cukup geser button warna biru dan ungu, sesuai grafik nada yang diinginkan, lalu putar untuk mendengarkan, jika sudah ok, lalu simpan saja.






Jika sudah anda bisa langsung menyetel sebagai ringtone.

Oh ya aplikasi ini dibangun menggunakan basis aplikasi RingDroid yang open source, dimana source codenya bisa dicoba dilink berikut ini:

https://code.google.com/p/ringdroid/source

Selamat mencoba, untuk sementara aplikasi ini hanya mendukung versi 3.0 keatas. jika ada bug silahkan laporkan di komentar ini. Jika memungkinkan gunakan DDMS untuk melihat errornya. :)

:D
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 komentar:

Posting Komentar

Anda harus sign ke akun Google terlebih dahulu untuk memberi komentar