Selasa, 12 November 2013

Cara mengantisipasi BBM error di kemudian hari Pada Android (root only)

Beberapa waktu lalu, aplikasi Blackberry Messenger yang saya gunakan tiba-tiba tidak bisa digunakan, biasanya ada notifikasi update dari teman-teman, tapi akhir-akhir ini hanya tertulis pemberitahuan 0, padahal biasanya banyak teman yang gonta-ganti profil picture, bikin status musik, dll.. (cape de -_-"). Pas saat ada perlu mengirim pesan ke teman pakai BBM, tiba-tiba muncul notifikasi nomor pin saya belum diterima oleh teman saya, padahal sebelum-belumnya bisa, dan tiba-tiba langsung deh koneksi error. :v
Tapi beruntung sebelumnya pernah backup aplikasi BBM dan beserta datanya pada waktu mau ganti ROM. Akhirnya saya coba restore lagi aplikasi tersebut, dan voila... BBM langsung hidup lagi.. dan notifikasi status tak jelas pun bermunculan kembali.. (-_-").

Ok langsung saja berikut antisipasinya:

Syarat:
HH sudah di root.
Install Titanium Backup dari play store android.

Setelah itu jalankan titanium backup, berikut adalah tampilan TB, jika ada super user request, di "allow" kan saja atau diijinkan.





Buka tab backup/restore, lalu, pilih BBM.


Langsung pilih backup, untuk membackup BBMnya.


Nanti akan ada pertanyaan, pilih OK saja untuk melanjutkan.



Dan BBM anda pun akan dibackup aplikasi beserta datanya. Jika sudah dan jika sewaktu-waktu mengalami error seperti yang saya alami diatas, maka anda bisa merestorenya kembali aplikasi BBM anda. Tanpa harus relogin lagi.



Pilih restore, lalu pilih APP+ Data:


Ikuti petunjuk yang ada, dan selesai. Cara diatas juga dapat digunakan untuk memindahkan aplikasi BBM dan data ke ponsel yang baru. Tentunya SDCardnya juga ikut berpindah ke ponsel yang baru untuk merestore data dari titanium backups.

^_^
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 komentar:

Posting Komentar

Anda harus sign ke akun Google terlebih dahulu untuk memberi komentar