Kamis, 31 Oktober 2013

Menambah Efek pada Foto dengan Pixlr o Matic di Android

Bosan dengan instagram dengan fitur yang itu-itu saja, coba alternatif lain yaitu Pixlr-o-matic, aplikasi ini merupakan aplikasi untuk menambah aneka efek pada foto seperti efek cahaya, efek hamparan/overlay, maupun penambahan border. Pixlr-o-matic disediakan secara gratis dan dapat diunduh di Android Market / Play Store. Aplikasi ini dikembangkan oleh Autodesk Inc.

Link Google Play:
https://play.google.com/store/apps/details?id=pixlr.OMatic

Aplikasi ini mendukung semua jenis android walaupun di device android anda tidak memiliki Camera.

Apa saja fitur-fitur yang ada di Pixlr-O-Matic, mari kita coba, pada saat pertama kali membuka maka akan muncul tampilan seperti berikut dengan contoh sampel-sampel foto yang ada.


Untuk memulai mengedit foto tap pada "snapshot" untuk mengambil gambar dari camera, atau tap pada "upload" untuk mengupload gambar dari storage/sdcard anda. Berikut adalah user interface dari Pixlr-o-matic. Terdapat beberapa opsi tab dari kiri ke kanan terdiri dari tombol kembali, efek hamparan/overlay, lalu efek cahaya, kemudian penambahan border, dan menyimpan.






Berikut adalah contoh penerapannya, cukup geser kiri dan kekanan untuk memilih mana yang sesuai dengan keinginan anda, ada mode overlay jadul sampai yang cerah, efek cahaya warna-warni, dan aneka macam border, cukup banyak pilihan untuk dicoba.



Jika dirasa masih kurang efeknya anda juga dapat mengunduh efek lain, cukup geser efek hingga kekanan sampai ada kotak [+], tap saja maka anda akan ada list efek-efek tambahan yang bisa diunduh.



Fitur tambahan lain dari pixlr-o-matic adalah merubah layout menjadi kotak, yang defaultnya persegi atau menyesuaikan ukuran gambar, cukup tap saja pada bagian kiri atas. Maka hasilnya seperti ini tentunya akan ada bagian yang terpotong.


Di pixlromatic ini anda tidak perlu register apa-apa, cukup pakai -> edit -> simpan / share. Tidak seperti instagram yang harus register dan login dulu untuk mengedit photo. :D

OK Bro/Sis itu saja tentang Pixlr-o-matic
Semuga berguna.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 komentar:

Posting Komentar

Anda harus sign ke akun Google terlebih dahulu untuk memberi komentar