Rabu, 30 Oktober 2013

CatFiz Messenger - Layanan Messenger Buatan Indonesia

Ditengah maraknya gempuran aplikasi-aplikasi messenger seperti whatsapp, line, BBM, kakao, wechat, mypeople, viber dsbhnya. Ternyata dari Indonesia juga memiliki aplikasi sejenis tersebut yaitu CatFiz Messenger. Aplikasi tersebut merupakan asli buatan pengembang dari Indonesia (PT Duniacatfish Kreatif Media). Aplikasi ini hanya dikhususkan untuk pengguna android saja.
Untuk mengunduhnya search saja dengan kata kunci "Catfiz" lalu install atau buka link berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.catfiz



Link pengembang:
http://www.catfiz.com/cf/

Ok langsung saja kita lihat-lihat fitur-fitur yang ada di CatFiz.

Memulai CatFiz
Pada saat pertama kali memulai catfiz akan mengkonfigurasikan nomor NIC yaitu semacam PIN seperti BBM, gunanya untuk menginvite/mengundang teman atau mengirim pesan private layaknya sms. Jadi dengan pin ini tidak ada auto tambah teman seperti halnya whatsapp / line. jadi bisa lebih private dan bisa menseleksi siapa saja yang perlu di add. Hampir sama dengan BBM.





Tampilan UI dari CatFiz

Berikut adalah user interface dari aplikasi CatFiz Messenger, terdiri dari beberapa tabs, seperti Kontak untuk mencari kontak, Gallery (untuk menampilkan file), Pool (semacam room/group dimana anda bisa mengundang teman untuk bergabung).



Fitur Perpesanan
Untuk perpesanan berikut adalah user interfacenya, seperti messenger pada umumnya.


Untuk smiley bervariatif, untuk tab ke dua dan selanjutnya smiley sama dengan whatsapp.


Fitur kirim berkas yang tersedia, ada berbagi video, berbagi foto, berbagi pesan suara, pesan kontak, kirim blitz semacam buzz2 yang ada di yahoo messenger. Ada satu fitur yang hampir semua messenger tidak punya yaitu berbagi berkas, di catfiz ini berbagi berkas tersedia sehingga anda dapat mengirim berkas apapun baik dokumen, atau file-file lain selain multimedia.


Blacklist teman
Ada juga fitur blacklist untuk memblock user-user yang tidak diinginkan.






Sedikit ulasan:
Dari statistik market android google play, aplikasi catfiz telah diunduh sekitar 5 juta orang, dengan rating rata-rata 4.3 (saat tulisan ini dibuat). Hampir semua komentar juga menunjukan hal yang positif, namun ada dari beberapa komentar yang mengatakan aplikasi ini ada yang stuck di logo pembuka, ada yang telat notifikasinya, dsbgnya, semoga dari komentar-komentar pengguna tersebut bisa menjadi masukan agar catfiz bisa lebih baik lagi. 

Dari segi fitur, aplikasi ini tidak kalah dengan fitur messenger-messenger lain seperti whatsapp, line, kakao, wechat, ataupun BBM. Kalau dari pendapat pribadi, Catfiz malah jauh lebih keren dari pada BBM.. :P

OK bro/sis itu saja ulasan singkat tentang aplikasi messenger catfiz untuk android.
Semoga berguna
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 komentar:

Posting Komentar

Anda harus sign ke akun Google terlebih dahulu untuk memberi komentar