Senin, 23 September 2013

Cara Upgrade Smartfren Andromax Tab Skyworth S7 ke Jelly Bean

Sudah lama tidak mengikuti perkembangan smarfren andromax tab (sfat), ternyata ada update-an terbaru untuk sfat, yaitu firmware Jelly bean. Jellybean yang digunakan adalah versi 4.1.1.
Sebelum mengupgrade ke "Jebret" eh Jelly bean ada baiknya backup dulu data penting dan data aplikasi. Pastikan posisi Andromaxtab dalam kondisi stock plus recovery stock pula.
Unduh dulu link firmware andromax tab S7 (ini bukan untuk New Andromax Tab).


Setelah selesai diunduh, rename menjadi update.zip, pastikan saat mentransfer file ke sdcard semua berjalan stabil. Pengalaman terburu-buru langsung cabut kabel setelah eject sdcard dari PC, pas mau update justru package menjadi not valid, karena mdsumnya berubah. 

Nah jika sudah selesai, secara otomatis Sfat akan mendeteksi adanya file update.zip, ikuti saja prosedur yang ada. Proses upgrade akan memakan waktu sekitar 20menit sampai masuk ke home screen kembali.

Selesai. SFAT sudah terupdate ke 4.1.1, 



Masalah & solusi:
Performanya launchernya patah-patah habis upgrade, solusinya coba reset pengaturan kepabrik (ini pentingnya backup data/aplikasi), kemungkinan data-data aplikasi dari ICS yang memberatkan system. Setelah di reset, scroll-scrool lumayan agak smooth dibanding sebelum direset untuk mode landscape, tetapi untuk mode portrait masih sedikit lag untuk "sekrul sekrul". Alternatif lain bisa menggunakan smart launcher. Jika stock launcher kurang merasa nyaman.

Selebihnya ok-ok saja. Berikut penampakan SFAT setelah upgrade ke Jellybean. (Pakai Smart Launcher)






Ok Bro/Sis, itu saja semoga berguna. :D
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

11 komentar:

  1. Mas Bro, ling download firmwarenya, kok dak bisa di download yaaaa. Apa sudah diganti atau saya yang sangat bodoh.... Mohon Info Ya Bosss. Bisa kirim k mmurdana@gmail.com

    BalasHapus
  2. Mau nanya gan,klo setiap dinyalain kok ngulang trus sih kaya keypad ke tekan trus itu apanya ya gan ?
    Mohon bantuannya
    Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudnya masuk logo terus balik lagi nyala muter2 gitu ya. Klo blm pernah diroot. Dicolok aja lubang kecil yang ada tulisan reset... Tp data ilang jadinya. Tp klo sudah diroot biasanya system udah diutak atik... Solusinya flash ulang firmware..

      Hapus
  3. gan, butuh pencerahan ni. sfat7 sy gen1. rom batch5. problem gw internal storagenya cuma 500mb. sisanya utk nand flash. otomatis sy ga bs instal aplikasi yg banyak. yg mau saya tanya. pas agan update ke JB. berapa internal storage nya? bisa ga kita mengubah internal storage supaya lebih lega? tolong dibantu gan infonya. bisa email jg ke kage_bushinojutsu@yahoo.com thanks sebelumnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wes udah hampir 2 tahun nih postingan ini mas bro, hh sfat ane udah broken.. :(, metode umum biar internal gak terlalu banyak dipakai yaitu link2sd. tapi kudu root dan sudah buat partisi baru di sdcardnya.. :) itu aja sih metode terakhir yang saya pakai di sfat ane (dulu)

      http://blog.cidcidcuid.com/search?q=link2sd+sdcard+android&submit=

      Hapus
  4. gan harus d root dulu gax tablet nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enggak, karena itu officialnya.

      Hapus
  5. Om mau tanya, abis di upgrade ke JB apa masalah baterai boros atau indikator baterai msh penuh tp ada pesan "Low battery" masih muncul ga?.
    Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo disaya terakhir pakai, normal kok,

      klo kondisinya kayak gitu (walau bukan di sf)

      kemungkinan ada 2 baterai belum dikalibrasi atau baterainya jebol

      Hapus

Anda harus sign ke akun Google terlebih dahulu untuk memberi komentar