Minggu, 16 Juni 2013

Cara backup history chat pada aplikasi whatsapp android

Bagi anda pengguna whatsapp, Jika sewaktu-waktu handphone anda di hardreset, atau pindah ke android tipe lain, otomatis history chat pada aplikasi whatsapp anda juga akan terhapus.


Namun jangan khawatir, whatsapp sudah memberikan fitur untuk backup. Secara default, whatsapp akan membackup pesan-pesan anda, tetapi tidak up to date, jadi jika anda hardreset handphone anda otomatis pesan yang dikembalikan hanya sampai waktu backup itu berlangsung. Agar backup berlangsung up to date, maka harus melakukannya secara manual. berikut langkah-langkahnya.

1. Buka Menu Pilih Pengaturan
2. Pilih "Aturan Chat"
3. Lalu pilih pada "backup percakapan."


4. Nanti Pesan akan terbackup.


5. Nah jika anda pindah ke handset lain, copy folder Whatsapp yang ada disdcard, atau pindahkan ke sdcard handset lain. Lalu jalankan whatsapp. Atau jika sdcardnya tetap digunakan, pindahkan saja sdcardnya.


6. Setelah itu install whatsapp, dan register dengan nomor yang anda gunakan pada saat backup. Nanti secara otomatis akan muncul "Riwayat pesan ditemukan" seperti ini.


7. Pilih Kembalikan, secara otomatis pesan akan kembali sesuai backupan yang telah anda buat.

Tambahan:
Jika anda tidak sengaja menghapus chat, anda masih dapat mengembalikannya lagi, dengan menghapus whatsapp dan menginstallnya kembali. Setiap 24jam sekali whatsapp melakukan backup otomatis.

Selesai Semoga berguna.
:)
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

0 komentar:

Posting Komentar

Anda harus sign ke akun Google terlebih dahulu untuk memberi komentar