Rabu, 06 Maret 2013

Cara mengedit gambar atau foto melalui Galeri di Android

Galeri pada android, pada dasarnya untuk tempat untuk melihat hasil foto/image ataupun galeri gambar yang anda simpan pada storage/sdcard di android anda. Tapi ternyata galeri pada android memiliki fitur yang lebih, yaitu bisa langsung mengedit gambar yang ada.


Buka Galeri lalu pilih gambar yang diinginkan untuk di edit.


Lalu sentuh menu, dan pilih edit untuk memulai mengedit foto/image/gambar.


Nanti akan ada empat Fitur editing yang bisa dipilih. Dari pengaturan cahaya, visual efek, pewarnaan, dan modifikasi gambar/foto/image.


Efek yang pertama adalah berupa pengaturan tingkat kecerahan, gelap atau terang. Set saja sesuai yang diinginkan. Ada empat pilihan yang ditawarkan seperti gambar dibawah ini.


Yang ke Dua adalah semacam visual efek cahaya. Hampir sama seperti diatas namun tidak bisa disetel tingkat kecerahan atau kegelapannya. Hanya sesuai dengan pilihan visual efek yang ada.


Yang ketiga adalah efek pewarnaan.Disini anda bisa memberi warna, membuat negatif, dan efek-efek pewarnaan lain agar foto menjadi lebih menarik.


Dan yang keempat, adalah modifikasi gambar, seperti memotong, memutar, menjelaskan, mencerminkan, dan sebagainya.


Untuk fitur pangkas foto/image/gambar bisa langsung klik menu pangkas pada edit menu seperti diatas.

Nah cukup lumayan kan fitur gallery dari android ini. Silahkan berkreasi, jika sudah mentok baru cari aplikasi editing foto untuk android lain di play store.

Semoga berguna.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

1 komentar:

  1. lumayan mas.
    kunjungi juga yahh latifmalik.blogspot.com

    BalasHapus

Anda harus sign ke akun Google terlebih dahulu untuk memberi komentar