Sabtu, 09 Maret 2013

Cara menemukan android anda yang hilang dengan aplikasi Wheres My Droid & Android Lost

Jika suatu waktu android atau handset tertinggal disuatu tempat, atau kemungkinan yang terburuk adalah tercuri oleh maling. Tentunya ya hanya bisa pasrah.. :p. Namun sebelum itu semua terjadi dan jangan sampai terjadi. Ada baiknya anda menginstall aplikasi pengaman. Yang mana aplikasi ini dapat mentracking ponsel/tablet android anda.


disclaimer:
Semua aplikasi pengaman apapun tidak akan mempan, kalau androidnya di hard reset, install custom rom, tidak terkoneksi internet sama sekali. Jangan sampai malingnya lebih pintar dari anda bro/sis. Jadi selalu waspadalah (kata bang napi). Gunakan kunci pengaman seperti gembok... eh... :p

OK Langsung saja ke aplikasi.

1. WHERES MY DROID
Buatan AlienMan Tech, tersedia di Play Store Gratis. 


Setelah selesai install, langsung saja jalankan aplikasi. Berikut adalah layar interaktif yang akan menyambut anda. Untuk Ring Att Word/GPS Att word biarkan default, anda bisa menggantinya nanti.


Jika sudah Finish, klik, accept Terms. Selanjutnya nanti ada Sponsored Offers, skip saja, dan klik No. Thanks. Nanti anda akan masuk ke menu utama. Seperti ini.


Di versi gratis ini, anda hanya bisa menggunakan Ring Setup dan GPS Setup. Dan Wheres my Droid hanya mengandalkan SMS jadi jika kondisi android anda yang hilang sudah diganti kartu sim cardnya, ya sudah wassalam. Maka dari itu sebelum malingnya kabur lebih jauh langsung saja SMS. Tapi Sim Card anda jangan sampai kehabisan pulsa.... :V

Ring
Jika anda SMS WMD Ring ke nomor ponsel anda, maka ponsel anda berdering terus walaupun ponsel diset silent.

GPS
GPS anda akan ditrack menggunakan perintah SMS, WMD GPS ke nomor ponsel anda, maka nanti ponsel akan membalas dimana lokasi dan koordinat peta, yang anda bisa cek di google maps.

Untuk WMD Ring / WMD GPS, bisa anda ganti dengan kata-kata kesayangan anda biar tidak dicurigai maling yang pintar. (Jangan gunakan simbol, gunakan kata-kata biasa saja).

Ok. Untuk Wheres my Droid, untuk sementara Fitur gratisannya hanya seperti itu. Lanjut ke aplikasi android Lost.

2. ANDROID LOST
Aplikasi ini adalah aplikasi untuk mentracking android anda yang hilang, dan murni hanya menggunakan data internet, jadi selama handset anda tidak direset ataupun di install custom rom. 

Aplikasi ini tersedia gratis di play store, bernama.
Android Lost Buatan Theis Borg

Ikon aplikasi ini menyamar sebagai aplikasi lain seperti ini.


Jadi seperti Notes biasa. Maling yang bodoh tidak akan pernah tahu ini. Setelah dibuka maka akan muncul seperti ini.


Lalu aktifkan Request Administrator Right.


Selesai, Androidlost sudah diaktifkan.


Selanjutnya tracking melalui internet. Buka saja alamat Androidlost.com, dan sign ini dengan email google yang terdaftar di handset android anda. Lalu izinkan androidlost.com untuk terkoneksi dengan email anda. Selanjutnya anda dapat memulai mentracking.


Pilih menu Controls.


Nah anda bisa mengecek Lokasi, Cek Email, dan sebagainya melalui menu tersebut. Dan pastikan malingnya gaptek google, jadi akun google anda tidak dihapus di handset.

Dari ke 2 aplikasi diatas, tentunya yang paling bisa diandalkan adalah aplikasi android lost. Karena settingnya mudah, dan bisa ditracking secara online.

Lalu untuk kekurangan bisa dibaca kembali disclaimer diatas. ;-)

Semoga berguna & Berhati-hati lah. :)
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 komentar:

Posting Komentar

Anda harus sign ke akun Google terlebih dahulu untuk memberi komentar