Rabu, 06 Maret 2013

Cara membeli aplikasi android di market atau play store menggunakan kartu kredit

Walaupun aplikasi android banyak yang gratis, tetapi terkadang ada pula aplikasi yang menarik namun berbayar, bagi anda yang menggunakan kartu kredit berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan pembelian aplikasi melalui play store.
Pastikan kartu kredit anda aktif yang dikeluarkan oleh bank setempat. Atau jika memiliki kartu debit, kartunya harus berlaku internasional. Untuk mandiri debit, cimb niaga yang pernah saya coba sejauh ini belum bisa untuk online store. Dan yang didukung google wallet, biasanya tipe VISA/Mastercard. Catat Nomor kartu kredit, catat tiga nomor dibelakang kartu, dan bulan/tahun expired.

Sebagai contoh:
No Kartu: 1234 5678 9012 3456
No Di belakang kartu : 123
Expired : 12/99

Buka aplikasi yang ingin dibeli misal StatusBar+:


Klik pada harga, nanti anda akan masuk ke google wallet, klik lanjutkan saja.


Input data kartu anda lengkap, nama dan alamat sesuai kartu, dan nomor telepon.


Jika sudah maka kartu anda siap digunakan, apakah ada charge, jika berdasarkan info dari google wallet disini -> http://www.google.com/wallet/faq.html penggunaan kartu tidak dikenakan charge sepeserpun, jadi anda dikenakan biaya sesuai biaya aplikasi yang dibeli. Nah jika sudah aktif. Maka anda sudah bisa membeli aplikasi langsung.


Isikan sandi anda (password email yang anda gunakan untuk play store), jika sudah oke saja. Maka aplikasi yang dibeli langsung bisa diunduh.



Nah selesai, untuk selanjutnya anda bisa langsung membeli aplikasi, jika aplikasi sudah dibeli, di handset mana saja asal akunnya sama maka statusnya akan tetap purchased.

Lalu jika anda tidak suka aplikasinya, apakah bisa refund, ya untuk aplikasi anda masih bisa untuk melakukan preview, jika tidak cocok buka lagi aplikasi tersebut dan  klik refund (tombol yang sama dengan tombol hapus aplikasi). Dan tombol refund ini aktif sekitar 15 menit saja. Jika setelah 15 menit lewat maka proses refund harus melapor ke developernya dan tentunya semakin ribet. Untuk jelasnya -> http://support.google.com/googleplay/bin/answer.py?hl=en&answer=134336

Selamat berbelanja, jangan boros. Dan jangan telat bayar tagihan agar tidak kena bunga.

Semoga berguna.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

0 komentar:

Posting Komentar

Anda harus sign ke akun Google terlebih dahulu untuk memberi komentar