Saturday, September 23, 2017

Review Suzuki Address Playful

Assalamualaikum. Wr. Wb. Bro/Sis

Kali ini iseng-iseng mbahas motor. Yang akan saya review kali ini adalah Suzuki Address PlayFul 110 cc. Milik saya sendiri... :D, motor untuk wara-wiri sehari-hari. Suzuki Playful address ini pada saat tulisan ini dibuat adalah versi facelift terbaru dari suzuki address di tahun 2017. Harga beli yaitu cash 15.200.000,- di Suzuki marvelindo jakarta selatan.


Untuk proses pembelian termasuk mudah dan tidak ribet, mau cash ayo kredit ayo. Gak dipaksa harus beli kredit. Karena Address Playful termasuk motor baru saat itu. Jadi harus inden, dijanjikan 2 minggu sampai, tapi sekitar semingguan sudah sampai. Untuk STNK sekitar 3 mingguan sudah jadi.

Untuk spesifikasi Suzuki Address Playful ini dibekali mesin 110cc (113cc), atau lebih lengkap mengenai spek bisa kunjungi:
https://www.suzuki.co.id/motorcycle/address-playful

Tampilan dan Fitur
Unit yang saya pesan adalah warna Orange. Berikut adalah penampakannya. Foto ini diambil setelah mendekati 700km perjalanan.

Samping Kiri:
Samping kanan:
Depan (lampu masih bohlam) :
Belakang (lampu masih bohlam) :
Posisi tampilan lainnya:


Apa perbedaannya dengan Suzuki Address yang lama, yaitu tambahan assesoris bodi tambahan, yang ada di kepala, sayap kiri kanan dan bodi kiri kanan. Tambahan ini di tempel langsung di bodi, tentunya ya lem kualitas Suzuki. Setelah saya cek, cukup kokoh tambahan assesoris yang menempel di body suzuki address.

Untuk fitur, suzuki address menawarkan kapasitas bagasi yang lumayan luas dikelasnya, yaitu kurang lebih 20 literan, yang mana muat untuk menelan helm full face satu buah.
Untuk dek depan ada kantong bagasi 2 kiri dan kanan, lumayan besar juga.

Lalu untuk dek pijakan kaki, ya sama lah spacenya dengan motor sekelasnya,
Untuk area dashboard tidak terlalu banyak fitur, hanya tombol sen, starter, dan lampu jauh/dekat saja. Di speedometer hanya ada penunjuk speed kmh, odometer, indikator sen, indikator FI, meter bensin dan lampu jauh.
Suzuki address sudah dilengkapi dengan parking lock di handel rem kiri.

Impresi Berkendara
Sebagai gambaran untuk matik, saya pernah mengendarai honda vario 150, honda beat, mio soul gt 110, yamaha fino, yamaha nmax. Impresi berkendara dengan produk H, jok keras, shock empuk. Dengan produk Y, jok empuk shock keras. Sedangkan di Suzuki ini kombinasi keduanya, yaitu jok dan shock sama empuknya. Jadi sangat nyaman dikendarai suzuki address playful ini (menurut pendapat saya sendiri). Apalagi melewati jalan batu kerikil atau jalan yang tidak rata, bisa sedikit diterabas.

Untuk meliak liuk di padatnya kota jakarta tidak perlu diragukan lagi, sama lah dengan matik-matik merek lainnya. Akselerasi lumayan cepat dari 0-60 on speedo, untuk top speed sekitar 100kmh di speedo, mungkin realnya hanya sekitar 80-90kmh saja jika menggunakan gps.

Untuk lampu masih berupa bohlam, tapi cukup terang, dan rem mungkin hanya rem depan saja yang sedikit kurang gigit bagi yang biasa hanya main rem depan, yang biasa main 50%-50% depan belakang, cukup sempurna rem nya, dan dapat diprediksi.

Starter masih model "bletak" dor. Suara mesin halus sekali.

Masih langka dan ekslusif, dari pertama beli sampai nulis postingan ini, belum pernah ketemu user address playful lainnya. paling2 address lawas, itu pun juga jarang sekali... :D

Konsumsi Bahan Bakar
Untuk konsumsi bahan bakar, saya dapatnya 40km + / liternya. Saya bawanya ya standar bawa motor harian, kadang ngebut, kadang terabas, kadam gas rem gas rem, masuk macet-macetan, kadang jalan pelan tapi pelan banget. Ya begitulah adanya... :D, ini masih jauh lebih irit dibanding satria 2 tak saya yang cuman 24 km/l.

Kekurangan
Mungkin hanya lampu belum LED, gak masalah sih, lebih suka model bohlam. Standar samping on - mesin masih nyala.

Ok Bro/Sis itu aja sih review singkat saya tentang motor suzuki address playfull. Harga dan fitur worth banget pokoknya... :D
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Review Suzuki Address Playful

0 komentar:

Post a Comment

Anda harus sign ke akun Google terlebih dahulu untuk memberi komentar