Saturday, December 3, 2016

Convert AVI ke MP4 di Android

Assalamualaikum. Wr. Wb. Bro/Sis

Media AVI merupakan media yang umumnya digunakan oleh Camera Digital, Action Camera, atau Handycam. Walaupun begitu adapula yang memiliki opsi format file lain. Nah bagi anda yang memiliki gadget yang hanya mendukung AVI dan ingin mensharenya ke media sosial melalui android. Tentunya akan ada sedikit kendala karena di android format AVI tidak semua HH android mendukungnya. Sehingga saat upload ke media sosial selalu gagal. Nah jika HH android anda tidak mendukung AVI, maka salah satu cara adalah meng-Convert AVI ke MP4 di Android.


Salah satu aplikasi untuk meng-Convert AVI ke MP4 di android yaitu Media Converter. Search saja di Google Play store "Media Converter". Maka pilih aplikasi Media converter buatan antvplayer

convert avi ke mp4 di android

Langkah selanjutnya adalah buka aplikasi kemudian cari deh file avi yang ingin diconvert, sebagai contoh bisa dilihat di tampilan berikut ini:

Convert avi ke mp4 di android
Karena tujuan dari postingan ini hanya ingin meng-Convert AVI ke MP4, maka Pilih opsi "Convert to MP4" saja. Walaupun ada fitur lain pada aplikasi ini untuk mengconvert ke MP3.

Convert avi ke mp4 di android
Jika sudah maka proses Convert AVI ke MP4 agan segera dimulai, tergantung dari ukuran size file AVI, semakin besar maka akan semakin lama.

Jika sudah selesai selanjutnya file akan tersimpan di folder MediaConverter. Nah bisa langsung anda share di Sosmed.

Ok bro itu saja. :)
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Convert AVI ke MP4 di Android

0 komentar:

Post a Comment

Anda harus sign ke akun Google terlebih dahulu untuk memberi komentar