Friday, June 3, 2016

Cara menyimpan riwayat pesan BBM pada Android

Assalamualaikum Wr. Wb. Bro/Sis

BBM pada android memang belum memiliki fitur auto restore / auto backup untuk pesan seperti aplikasi whatsapp. Namun jika anda tidak ingin kehilangan riwayat pesan yang penting. Aplikasi BBM pada android memiliki fitur untuk menyimpan riwayat pesan. Walaupun pesan tersebut dihapus.
Buka aplikasi BBM, kemudian tekan menu. Lalu pilih Setelan.
simpan riwayat pesan BBM
Kemudian scroll kebawah hingga sampai ke menu Simpan Riwayat Obrolan, lalu kemudian centang "simpan riwayat obrolan" pada aplikasi BBM, kemudian tekan "Cadangkan Sekarang".
simpan riwayat pesan BBM
Nah selesai, untuk membuka riwayat pesan yang sengaja/tidak sengaja dihapus di dalam daftar obrolan, akan kembali muncul ketika memulai kembali sebuah percakapan/obrolan, cukup pilih kontaknya saja langsung. Nah fitur diatas adalah berlaku secara keseluruhan. Apabila hanya ingin diterapkan pada kontak tertentu. Ada fitur lain pada BBM yaitu menyimpan histori chat melalui email. Buka pada kontak BBM, lalu buka menu. Nanti ada pilihan Email Obrolan.
simpan riwayat pesan BBM
Kemudian lanjut dengan pilihan aplikasi untuk menshare histori chat BBM.
simpan riwayat pesan BBM
Selesai deh, akan tetapi fitur email harus dilakukan secara manual, jika lupa ya histori chat akan terhapus. Jika memang histori chat anda penting ya lakukan penyimpanan ke email secara berkala, jika menggunakan fitur email.

Ok itu saja bro/sis.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara menyimpan riwayat pesan BBM pada Android

0 komentar:

Post a Comment

Anda harus sign ke akun Google terlebih dahulu untuk memberi komentar