Wednesday, May 11, 2016

Mengelola pengeluaran / pemasukan uang dengan aplikasi Monefy

Assalamualaikum. Wr.Wb. Bro/Sis

Bingung isi dompet pas dihitung ulang pada abis kemana aja, atau sudah bikin catetan tapi kok malah bingung ngitungnya. Nah untuk mengatasi atau setidaknya membantu hal tersebut, bagi pengguna android, bisa mencoba aplikasi "Monefy". Monefy merupakan aplikasi untuk mengelola keuangan di handheld berbasis android.



Monefy - Money Manager untuk Android

Monefy dapat diunduh secara gratis di Play Store, aplikasi ini dikembangkan oleh MonefyApp, selain versi gratis, aplikasi ini juga yang versi berbayar.

Antar Muka Monefy

Antar muka dari aplikasi monefy bisa dilihat pada snapshot berikut. Terdiri dari nilai uang di lingkaran tengah, lalu yang mengelilingnya adalah jenis pengeluaran yang dilakukan.

Penggunaan Monefy

Untuk memulai menambah pemasukan, tekan tombol (+), sebagai contoh : isikan nominal yang diinginkan, misal 2.500.000,- lalu keterangan tulis "gaji", kemudian pilih "Choose Category"

Kemudian pilih jenis pendapatannya, apakah deposits, salary, atau savings. Pilih saja salary, karena jenis pendapat dalam contoh ini adalah gaji. Jika sudah lingkaran di home interface akan menunjukan nilai 2.500.000,- warna hijau, dan artinya itulah jumlah pendapatan yang diperoleh dan jika ada tambahan, akan bertambah di warna hijau.
Nah selanjutnya jika ingin melakukan pengeluaran tinggal pilih saja ikon-ikon yang sesuai dengan transaksi anda, atau jika tidak ada bisa tekan tombol (-). Misal kita gunakan uang 50.000, untuk naik taksi, bisa pilih ikon mobil.
Isikan 50.000, kemudian tekan "Add Taxi". Maka lingkaran angka di warna merah akan bertambah 50.000.

Nah lalu pada bagian bawahnya adalah jumlah saldo yang dimiliki (Balance) setelah pendapatan dikurangi pengeluaran.
Ulasan:
Aplikasi ini awalnya memang sedikit membingungkan, karena hanya ada menu ikon-ikon saja, tetapi setelah dicoba ternyata lumayan simple untuk pengelolaan keuangan sederhana seperti uang masuk dan keluar saja, ditambah dengan berbagai macam jenis-jenis kategorinya. Sayangnya sampai tulisan ini dibuat user interfacenya belum ada indonesianya.

Rating:
Untuk Monefy Apps ini saya kasih 4 dari 5 aja....
4/5

:)
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mengelola pengeluaran / pemasukan uang dengan aplikasi Monefy

0 komentar:

Post a Comment

Anda harus sign ke akun Google terlebih dahulu untuk memberi komentar