Friday, May 27, 2016

Ganti Wallpaper, tema dan Warna Navbar pada windows phone 10

Assalamualaikum. Wr. Wb. Bro/sis.
Bosan dengan tampilan wallpaper default dari windows phone, anda dapat menggantinya di pengaturan tampilan. Anda bisa mengganti wallpaper lockscreen, wallpaper layar depan, warna navbar dan transparansi.

Mengganti wallpaper lockscreen

Untuk mengganti wallpaper lockscreen buka pada pengaturan lalu pilih Personalisasi, lalu pilih layar penguncian. Berikut adalah pengaturan wallpaper layar penguncian.



Pilih pada latar belakang. Nanti akan ada beberapa pilihan tergantung aplikasi yang diinstall. Defaultnya adalah gambar saya, gambar contoh dan bing.



Untuk bing. Gambar diambil melalui server windows, sehingga membutuhkan koneksi data. Dan berubah2 secara berkala.

Mengganti wallpaper homescreen

Untuk mengganti wallpaper di home screen, buka pengaturan lalu Personalisasi, lalu pilih mulai. Dan berikut adalah pilihan menu nya.



Disini anda dapat mengganti wallpaper, mengubah style menjadi win8 (gambar ubin) atau win 10 (gambar layar penuh). Selain itu anda juga dapat mengatur transparansi ubin di pengaturan "mulai" ini.

Mengganti warna tema dan navbar

Untuk mengganti warna navbar, menunya bisa dibuka pada pengaturan -> Personalisasi -> warna. Berikut adalah tampilannya



Disini anda dapat mengganti style gelap atau terang. Lalu menu dibawahnya anda dapat memilih warna untuk tema windows phone 10 anda.



Untuk mengganti warna navbar cukup aktifkan saja "terapkan warna untuk bar navigasi". Berikut adalah contoh hasil utek-utek wallpapernya.



Yah lumayan lah jadi tambah seger kalau warna dan tampilan wallpapernya bisa disesuaikan dengan suasana hati :p, btw jangan dibandingkan dengan android yang bisa di customize jadi apa saja. :p

Ok itu aja. :)
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ganti Wallpaper, tema dan Warna Navbar pada windows phone 10

2 komentar:

  1. Itu gak bisa diganti dengan gambar sendiri ya gan,, cuma warna - warna gitu aja
    Pojok Informasi

    ReplyDelete

Anda harus sign ke akun Google terlebih dahulu untuk memberi komentar