Sunday, February 7, 2016

Mencari stylus atau pen untuk android, pastikan layar android anda mendukung.


Saat ini, perangkat android yang menggunakan teknologi stylus terbaru adalah dari seri samsung galaxy note. Dengan stylusnya yang terkenal dengan nama “S-Pen”. Akan tetapi seri Galaxy Note adalah seri premium dimana tidak semua orang dapat menjangkaunya atau membelinya. Apakah ada stylus khusus android pada umumnya?


Ya tentu ada, stylus itu dinamakan capacitive stylus. Banyak sekali dijual di Amazon atau di ebay. Cukup cari kata kunci “Capacitive stylus” maka akan muncul berbagai macam produk stylus untuk layar kapasitif.

Nah sebelum membeli stylus pen ada hal yang harus diperhatikan, yaitu se responsif apa jenis layar pada android anda. Untuk mengeceknya sangat mudah, cukup gunakan jari kelingking anda. Lakukan scroll-scroll pada layar perangkat anda. Jika mulus tandanya tidak ada masalah jika menggunakan stylus nanti.

Yang kedua adalah dengan menggunakan aplikasi note, seperti fiinote, squid, one note, dan sebagainya. Cobalah untuk menulis dengan aplikasi tersebut, buat garis lurus dengan menggunakan jari, jika putus-putus kemungkinan layar kurang responsif, dan bila menggunakan stylus hasilnya pun sama saja.

Nah jika menggunakan jari hasil tulisan tidak putus-putus, maka selanjutnya anda bisa mencari stylus deh di online / offline market.

Nah ada 3 jenis stylus yang bisa anda coba.

Versi umum yaitu stylus dengan ujungnya menggunakan karet, dan umumnya membulat. Bahan terbuat dari logam yang dapat menghantarkan elektrik dari tangan melalui stylus ke layar perangkat android.



Versi Piringan kaca yaitu hampir sama dengan versi umum, hanya saja diujungnya diberi sejenis piringan, dan lebih akurat dibanding versi umum.



Versi baterai, nah versi ini elektriknya menggunakan daya baterai, dan biasanya ujung pennya runcing seperti pena pada umumnya.



Versi bluetooth, nah ini adalah versi advance dan ada fitur sensor tekanan, seperti pada S-Pen samsung, sayangnya produk ini belum banyak beredar di pasaran.

Beberapa merk terkenal yang bisa anda cari yaitu adonit, wacom, dagi, dll. Di Indonesia produk-produk tersebut bisa anda hunting di tokopedia, bukalapak, lazada, dll.

Selamat mencari stylus.. :D
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Mencari stylus atau pen untuk android, pastikan layar android anda mendukung.

0 komentar:

Post a Comment

Anda harus sign ke akun Google terlebih dahulu untuk memberi komentar