Wednesday, February 24, 2016

Cara mencetak daftar pemotongan pajak 1721-I (Satu tahun pajak) di eSPT PPh 21

Sudah menginput karyawan A1, lalu pengen mencetak daftarnya, tapi tidak ada menu cetaknya, maka langkah yang harus anda lakukan adalah update dulu, softwarenya ke eSPT 21 versi 2.2.0.1, jika belum silahkan merujuk ke artikel ini untuk melakukan update eSPT 21 nya. Jika sudah, buka kembali SPT Masa desember. Kemudian buka menu cetak, dan...


Lhoh, gak bisa di kelik.. bagaimana ini bro/sis, tenang jangan khawatir. tengok ke menu Isi SPT, lalu pilih Daftar Pemotongan Pajak (1721-1). Lalu pilih Satu tahun pajak. Dan lihat di bagian kanan bawah, ada menu cetak bukan.

Tinggal klik disitu dech... , tapi kenapa tidak bisa langsung, ya mungkin softwarenya butuh update lagi :), semoga ada update biar langsung bisa print di menu cetak.. :), berikut adalah tampilan menu cetaknya (di potong sebagian, alasan privasi... :D )

Oh ya kan ini tidak perlu dicetak, ya jika perusahaan sudah menggunakan eSPT Loader, tapi tidak semua menggunakan eloader ada juga perusahaan masih melaporakan secara manual  (yang karyawannya, ssp, bukti potong, pbk, tidak lebih dari 20), kalau yang manual tentunya harus melampirkan 1721-1 nya.

Ok itu saja, selanjutnya bisa cetak dengan mesin printer yang anda miliki.. :)


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara mencetak daftar pemotongan pajak 1721-I (Satu tahun pajak) di eSPT PPh 21

0 komentar:

Post a Comment

Anda harus sign ke akun Google terlebih dahulu untuk memberi komentar