Tuesday, May 19, 2015

Streaming Konten Multimedia ke Layar PC menggunakan aplikasi AllCast (Lollipop)

Assalamualaikum. Wr.Wb. Bro/Sis

Android lollipop memiliki fitur "Screencast" yaitu fitur untuk men"Streaming" konten multimedia ke TV via chromecast. Nah bagaimana kalau konten multimedia tersebut distreaming ke layar PC? Kalau dipikir-pikir lebih mudah copy paste dari sdcard ke pc, tapi kalau file multimedianya lebih besar, kan males, apalagi sdcardnya kelas payah.. :D :D :D

Oke kali ini bisa lebih mudah tanpa harus melakukan hal yang payah seperti copy paste sdcard lagi, yaitu dengan Screencast, nah kan itu butuh perangkat chromecast kan ya. Disini kita tidak butuh itu, cukup aplikasi saja yaitu allcast dan android lollipop tentunya.

Nah dari segi PCnya kita butuh aplikasi Google Chrome dan Aplikasi "Allcast Receiver" yang bisa diperoleh di Google Chrome Store.

Dan hal yang terpenting HH dan PC tersambung di Satu jaringan Wifi. Oke sekarang jalankan aplikasi AllCast Receiver, berikut tampilannya sebelum terkoneksikan.


Selanjutnya di HH Android, jalankan aplikasi AllCast nya. Lalu pilih dibagian Select PlayBack Devicenya.

Nah kalau sudah keluar seperti ini, HH siap dimainkan konten multimedianya.. :D

Oke apa saja yang bisa dibuka di All cast ini:

1. Galeri gambar.

2. Memutar Musik
3. Memutar Video


Sayangnya fitur free tersebut menyebabkan ada label Allcast kalau mau memutar video atau gambar. Serta ada limitasi dalam pemutaran video, untuk mendapatkan versi full dan tanpa ads, ada versi lisensi dengan harga sekitar 70ribu jika dibeli dengan pulsa indosat/telkomsel, tapi jika dibandingkan dengan perangkat chromecast yang seharga 600ribuan, allcast premium masih cukup worth, walau limitasi hanya di layar PC saja.. :D :D :D

Oke itu saja. Selamat mencoba.

Wassalamualaikum.Wr.Wb.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Streaming Konten Multimedia ke Layar PC menggunakan aplikasi AllCast (Lollipop)

0 komentar:

Post a Comment

Anda harus sign ke akun Google terlebih dahulu untuk memberi komentar