Friday, May 8, 2015

Mengatur Notifikasi LED (Charging, SMS, dll) pada Android

Assalamualaikum.Wr.Wb.

Kali ini saya mau share tentang fitur led yang ada di Android. Di beberapa perangkat fitur ini sudah otomatis hidup dengan fitur notifikasi charging, bbm, dll. Tapi ada beberapa perangkat yang fitur tersebut semisal lowbat (merah), full charge (hijau) justru tidak aktif. Nah kadang bingung kan kalau lagi ngecharge gak tahu klo itu udah penuh atau belum atau belum kecolok. :D

Nah untuk mengatasinya bisa menggunakan aplikasi light manager yang bisa diunduh dari playstore.
Pada saat aplikasi dijalankan pertama kali, aplikasi ini minta akses notifikasi di aktifkan, ya aktifkan saja denga tap "Enable".

Kemudian centang light manager.

Selesai deh, selanjutnya klik back untuk kustomisasi warna LED.

NOTE : WARNA LED variasi tergantung perangkat android anda, jika tidak mendukung ya memang tidak didukung jadi bukan salah aplikasinya. Sebagai contoh nexian Journey one yang cuma punya hijau dan merah saja.

Berikut kustomisasi default yang ada:

Untuk charging, low battery, dan charged.
Selain itu anda juga bisa menambahkan aplikasi yang membutuhkan notifikasi seperti whatsapp, bbm, wechat dll, cukup pilih "Add an application" lalu pilih aplikasi yang diinginkan.


Berikut adalah kondisi HH (dalam hal ini Nexian Journey One) yang tercolok ke USB. Menyala warna merah, kondisi default tidak menyala.

Ok itu saja. Selamat mencoba. Jangan lupa ini aplikasi khusus untuk android yang memiliki fitur notifikasi led. Buat android yang tidak memilikinya ya tidak perlu dipasang... :p



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mengatur Notifikasi LED (Charging, SMS, dll) pada Android

0 komentar:

Post a Comment

Anda harus sign ke akun Google terlebih dahulu untuk memberi komentar