Sunday, May 17, 2015

Cara mengunci aplikasi android (BBM, LINE, Whatsapp, Settings, Pesan, dll)

Assalamualaikum. Wr.Wb.

Punya data yang sangat privat, atau hp sering dipinjem-pinjem, dan takut dilihat-lihat isi hapenya, solusinya mudah jangan pernah pinjemin tu hp / tablet androidnya... hahahaha... Nah kalau yang suka minjemin tapi khawatir takut dibaca-baca, ada solusi lain yaitu dengan aplikasi AppLock.


Silahkan unduh dulu aplikasi "AppLock" yang dikembangkan oleh DoMobile Lab. Kemudian buka deh, pertama kali  membuka aplikasi ini maka anda akan diminta membuat password terlebih dahulu seperti berikut (2x proses):

Nah selanjutnya isikan email untuk keperluan kemanan, misal lupa password atau hal keamanan lainnya. Selanjutnya set deh aplikasi yang ingin di gembok.

Centang saja aplikasi yang ingin digembok, disarankan yang paling utama adalah gembok aplikasi playstore, explorer dengan fitur root dan setelan, karena kalau playstore tidak digembok maka dengan mudah itu applock bisa dihapus. Dan juga setelan kalau tidak digembok, applock bisa dengan mudah dihapus via fitur usb debugging (adb)/uninstall, apalagi dengan explorer dengan fitur root (es file, root explorer, dll) tinggal delete saja buyar deh.. hehe..

Oke selanjutnya tes deh aplikasi tersebut ketika berjalan. Seperti inilah tampilannya kalau digembok, hanya bisa dibuka dengan password yang telah anda set.



Selesai deh aman. Ingat jangan lupa kunci aplikasi utama : playstore, setelan, dan explorer dengan fitur root.

Ok itu saja. :)
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara mengunci aplikasi android (BBM, LINE, Whatsapp, Settings, Pesan, dll)

0 komentar:

Post a Comment

Anda harus sign ke akun Google terlebih dahulu untuk memberi komentar