Sunday, April 26, 2015

Install Cyanogenmod 12.1 di AndroidONE (Nexian Journey 1, Mito Impact, Evercoss One X)

Assalamualaikum.Wr.wb bro/sis.

Kali ini saya mau share cara install Cusrom untuk android one, yaitu Cyanogenmod, versi CM yang digunakan adalah 12.1 yang sudah menggunakan android 5.1.1.


Ok sebelum flash pastikan HH anda sudah:
1. Unlockbootloader
2. Terpasang Philz/Twrp/CWM.
3. Di backup total data, ataupun backup cwm. Karena data pasti hilang setelah flash CM12 ini.
4. Lanjut dengan resiko anda sendiri (HH bootlop, mati total, hang, error bukan urusan saya.. :p)

Versi CM 12 yang saya gunakan adalah versi Beta 4 yang didevelop oleh varun chitre.

Tautan XDA :
http://forum.xda-developers.com/crossdevice-dev/android-one-crossdevice-development-original-android-development/rom-development-cyanogenmod-12-1-beta-1-t3067930

Download : Rom + Gappsnya melalui link xda tersebut. Ada 2 pilihan. Untuk yang versi kita download yang sprout 8, lalu apakah bisa menggunakan sprout 4 ya tentu bisa dan malah menguntungkan bagi pemilik sdcard lebih dari 16gb, karena sdcardnya dijadikan main sdcard.. :), sedangkan kalau sprout 8 internalnya jadi main sdcard.. :) ya kalau sdcardnya dibawah 8gb ya pakai sprout 8 saja.. :)

Untuk gapps scroll saja kebawah di post ke 7, atau link berikut:

http://forum.xda-developers.com/showpost.php?p=59774602&postcount=7

By default rom (beta 2) gak ada fm radionya. yang mau pasang radio linknya disini:
http://forum.xda-developers.com/crossdevice-dev/android-one-general/app-fm-radio-cm12-1-t3092437
Update : Beta 3 sudah ada
Terbaru Beta 4

SuperSU: (Su bawaan cyanogenmod di menu developer sudah diset adb & apps kadang mau kadang ga, jadi disarankan flash supersu juga)
http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=1538053

Jika sudah: Taruh semuanya (zip) di external sdcard (plus aplikasi backupan jika ada).

Untuk versi beta2 internal tidak akan terbaca. jadi sepenuhnya menggunakan SD-Card.

Beta 4 sudah ada 2 pilihan, tinggal dipilih mana yang disuka.

Ok jika sudah reboot ke cwm/twrp/philz recovery.

1. Wipe data,cache,art/dalvik-cache dan format system.
2. Flash rom
3. Flash gapps

4. Flash fm-radio
5. Flash superSU

Reboot, selesai dan tunggu HH bootloving sebentar... tinggal ngopi atau nyusu dulu.. :D

Klo jomblo simcard, Pastikan sim card ditaruh di slot simcard no 1, karena kalo di nomor 2 setup wizardnya akan error terus (bawaan cyanogenmod dual sim, ini juga terjadi di hh lain yang dual sim).

Untuk Bug di beta 2 ini:
- Kamera cuma bisa pakai bawaan, aplikasi third party masih tidak bisa connect.  Fixed di beta 3
- kadang info "nama isp" jaringan tidak muncul, waluapun sinyal ada (tidak pengaruh ke sinyal/jaringan internet. Fixed di beta 4

Selebihnya joss... B-)

Berikut adalah snapshotnya di nexian journey one ane.. B-), saya pakai mios cm12 themes







Ok bro/sis, selamat mencoba, dan semoga setelah developernya masukin ke official cm nightly, bugnya udah tinggal dikit.

:)
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Install Cyanogenmod 12.1 di AndroidONE (Nexian Journey 1, Mito Impact, Evercoss One X)

16 komentar:

  1. Replies
    1. udah bisa gan, ngambil di situsnya cyanogen. btw kalo sdh root tapi di flash harus root ulg ya? pas buka supersu ga bisa update binary soalnya
      ada solusi gan?

      Delete
    2. Flash lg aja gan supersunya.. Kdg root access bawaan cm kdg bisa kdg ga. Setelah diflash supersu udah ok lg rootnya. :D

      Delete
    3. oke thank you, udah work
      btw gappsnya dikasi link juga gan :v di xda ga ada

      Delete
    4. ada kok gan, mungkin perlu discrool kebawah sampai post ke 7.. ;D, btw: postingan udah diupdate.. tks..

      Delete
  2. Udah ada yang nyoba di Evercoss one X ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo sesama turunan android one kode sprout ya bisa .. :) banyak kok yang udah pada flash klo liat di grup2 android one.. :)

      Delete
  3. Gan bisa gak di betulin gak perpindahan data selularnya patch atau flashing

    ReplyDelete
    Replies
    1. ane cuman single sim gan.. gak pakek dual sim jadi gak tahu... :(

      Delete
  4. Replies
    1. tinggal pilih kan ada Sprout 4 (versi india gak ada internal wajib ada sdcard) dan Sprout 8 (ada internal tidak perlu sdcard tambahan)

      pilihannya ya up to u, klo saya sukannya yang sprout4, sdcardnya lebih gede dari internal soalnya, sayang klo internal jadi sdcard utama.. , ntar yang sdcard asli jadi mubazir.. :p

      bukan jadi internal tapi jadi sdcard utama, layaknya android versi2 terdahulu.. :) apalagi klo sdcardnya lebih besar dari 16gb, internalnya itu sudah cukup buat nyimpen data aplikasi, gak perlu buat link2sd lagi...

      Delete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. gapps L 5.1.1 https://www.androidfilehost.com/?fid=95916177934550851

    sumur http://forum.xda-developers.com/android/software/gapps-google-apps-minimal-edition-t2943330

    ReplyDelete
  7. punya saya play servicenya forceclose mulu

    ReplyDelete

Anda harus sign ke akun Google terlebih dahulu untuk memberi komentar