Sunday, August 11, 2013

Cara mengambil screenshot di android-x86

Bagi anda pengguna android di PC, tentunya pasti bingung bagaimana cara mengambil snapshot pada sistem android. Karena tidak ada tombol shorcut seperti di handset android. Tapi setelah coba sana dan coba sini. Akhirnya ketemu aplikasi screenshot yang benar-benar bekerja di android x86 yaitu screensho it Trial.
UPDATE:
Ternyata tombol PRINTSCREEN di keyboard adalah shorcut untuk mengambil snapshot di android-x86 4.3 ini. Jadi aplikasi screenshot it trial sudah tidak perlu lagi.
Aplikasi ini bisa diunduh di Play Store. Search saja "screenshot it trial" pilih yang buatan Edward Kim.

Pastikan android-x86 anda sudah include akses root. Umumnya versi RC ataupun build dari tabletsx86.org sudah include root akses.

Jika sudah instalasi, langsung jalankan saja aplikasi screenshot it trial ini. Walaupun versi trial, kenyataanya aplikasi ini bisa dijalankan berkali-kali

Berikut adalah tampilan dari screnshot it trial.



Tap atau klik saja pada take screenshot, maka tampilan android anda akan tersnapshot sesuai dengan waktu mundur yang telah di set. Jika sudah nanti akan muncul notifikasi, dan anda bisa menyimpannya atau memotong "crop" sesuai yang anda inginkan. Selesai. Berikut adalah contoh hasil snapshot menggunakan screenshot it trial di android x86.







Semoga berguna. :D
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara mengambil screenshot di android-x86

0 komentar:

Post a Comment

Anda harus sign ke akun Google terlebih dahulu untuk memberi komentar